Sabtu, 21 Juli 2012

BULAN RAMADHAN


DI BULAN SUCI DAN BERKAH

Alhamdulillah masih diberi panjang umur dan yampek lagi pada bulan yang suci dan penuh berkah,,,,, sedikit kisah nyata yang dialami seseorang dalam kessusahan di saat bulan ramadhan.
Jauh dari orang tua hanya dengan temanya dia tingggal sebuah perjuangan yang sangat membuahkan hasil, dengan usaha yang gigih dan keras dia yakin bahwa allah akan menolongnya,,,,
Sebelum hari puasa tiba si dia dan temanya berusaha untuk membuat lamaran dan mencari sebuah lowongan setiap toko yang didatangi selalu bilang sudah penuh untuk event di bulan puasa,,,,,
Keringat bercucuran tapi semangat masih berkobar,,,, kaki ini sudah lemah mau kemana lagi kaki ini akan berteduh, terik matahari semakin panas menandakan bahwa hari sudah siang, terpaksa pulang.
Tak terasa perut keroncongan mulai pagi belum makan, nasik sudah masak tapi tinggal lauklah yang belum ada merongoh pada saku tapi uang tinggal recehan, mereka yakin suatu nanti pasti mereka dapat pekerjaan.
Air mata terus meminta dan memohon kepada allah agar suatu mukjizat datang memberikan jalan kepada mereka, hari puasa telah tiba tapi tidak satupun perusahaan yang menelponnya,,,,,,
Beras hampir habis dan uangpun tinggal recehan, tapi semangat tidak memadamkan mereka untuk putus asa, mereka bertekad bulat tidak akan meminta kepada orang tua mereka, karena keluarga mereka juga pas-pasan.
Tangan selalu mengadah untuk diberikan rezeki dan jalan keluar dari masalah ini semua tanggungan menumpuk untuk pembayaran uang semester, mereka bertekad dan yakin pasti nanti dapat kerja.
Pada suatu hari keberuntungan bagi mereka datang, allah memberikan rezeki kepda mereka melalui suatu perusahaan yang menelpon untuk interview, setelah itu hasilnya diterima mereka sangat senang dan bersyukur kepada allah, mereka yakin kemaren itu adalah cobaan dari allah dan hasilnya belakangan.
Dengan gaji yang cukup untuk membelikan baju untuk keluarganya dan mampu membayar uang kuliah sungguh hasil yang memuaskan terimakasaih ya alllah,,,,,,,,,,

4 komentar: